Beli Mobil Cash Dipersulit, Bagaimana Solusinya?

Beli mobil cash dipersulit

Beli mobil cash dipersulit? Rasanya ini ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Banyak nilai lebih mempunyai kendaraan pribadi selain memudahkan kegiatan setiap harinya.

Semakin bertambahnya anggota keluarga juga menjadi alasan mempunyai kendaraan sendiri daripada harus menyewa mobil.

Jika sudah berniat membeli kendaraan anda tentu sudah memastikan ingin beli secara tunai atau kredit, merk tipe serta tahun mobil yang diinginkan selain itu biaya asuransi serta pembayaran pajak, hal-hal tersebut penting agar pengaturan keuangan tidak berantakan.

Mobil Bekas atau Mobil Baru?

pengalaman beli mobil cash

Terserah mau mobil bekas atau mobil baru yang penting nyaman untuk dikendarai, mesin bagus tidak ada cacat sama sekali dan harganya terjangkau dikantong.

Memang dibutuhkan usaha besar untuk mendapatkan mobil bekas dengan mesin super mulus (jangan lupa tahunnya) sebab semakin tua kendaraan bermotor maka perawatannya harus sangat diperhatikan.

Tak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan kendaraan bekas berkualitas rendah maka dari itu ketika melakukan proses COD ajak seorang montir atau kenalan anda yang jago otomotif.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berniat Membeli Mobil

Pertama tidak lain adalah harga kendaraan mau bekas atau baru, sudah sesuai budget awalkah? Bila ingin membeli mobil bekas tanpa DP? Bisa kami bantu, sebelumnya anda harus tahu pencairan maksimal di kami belum tentu sesuai dengan kebutuhan penjual jadi anda harus nego kembali bila ingin tanpa DP.

Kedua adalah kualitas kendaraan bagian dalam dan luar mobil pernah mengalami kecelakaan sebelumnya atau tidak karena mempengaruhi performa kendaraan.

Ketiga lokasi pembelian kendaraan tak lupa untuk diperhatikan, lokasi tersebut termasuk area rawan banjir atau tidak, jika jawabannya iya dapat dipastikan bahwa ada kemungkinan kendaraan pernah terendam banjir.

Biasanya ada orang ketika mencuci kendaraan hanya bagian yang terlihat saja sedangkan sela-sela mobil (kurang terlihat) kurang difokuskan dapat dibilang mobil belum sepenuhnya bersih. Lumpur dan kotoran lainnya yang masih melekat di mobil juga mempengaruhi performa mesin.

Keempat ingin mengambil asuransi mobil ALL RISK atau TLO, asuransi all risk dapat mengcover keseluruhan sedangkan TLO hanya sebagian. Biaya asuransi all risk lebih mahal dibandingkan TLO.

Kelima jangan lupa membayar pajak  tahunan dan lima tahunan ada baiknya kalau memang sudah berniat mempunyai kendaraan sendiri harus sudah menyisihkan sebagian penghasilan.

Beli Mobil Cash Dipersulit? Apa Alasannya?

Alasan beli mobil cash dipersulit

Dari segi dealer dan marketing akan ada fee tersendiri apabila dalam kurun waktu tertentu mendapatkan konsumen yang berniat membeli mobil kredit sedangkan kalau beli cash tidak memperoleh fee, hanya berlaku ditempat-tempat tertentu.

Setiap pembelian mobil baru secara cash dikenakan booking fee sebab kendaraan masih menunggu beberapa hari untuk ketersediannya (tergantung merk, spek dan tahun).

Baca Juga : Kredit dengan Agunan BPKB Mobil, Bagi Anda yang Butuh Dana Besar

Membeli kendaraan secara cash apalagi mobil baru tidak menguntungkan perusahaan terkait, namun di sisi lain bagi mereka yang belum mampu membeli kendaraan cash dan kondisinya memang sangat butuh kendaraan untuk mempermudah pekerjaan maka lebih disarankan kredit.

Cek dulu berapa uang tabungan yang sudah terkumpul dan pilih kendaraan sesuai budget dan kemampuan kredit. Sekarang sudah tahu kan mengapa beli mobil cash dipersulit?

Cash Vs Kredit

syarat beli mobil cash

Membeli kendaraan mobil dan dapat mengajak semua anggota keluarga untuk liburan adalah dambaan semua orang. Itu baru salah satu dari sekian banyak manfaat memiliki kendaraan pribadi, mobil diyakini sebagai aset mahal sehingga perlu usaha keras untuk mendapatkannya.

Namun seiring berjalannya waktu sekarang sudah ada produk pembelian kendaraan bermotor kredit hal ini membuat pertumbuhan kepemilikan mobil naik di Indonesia.

Dibawah ini adalah keuntungan membeli mobil cash :

Beberapa Dealer Memberikan Diskon

Keuntungan yang ditunggu-tunggu adalah pemberian diskon tapi mungkin tidak semua dealer menerapkan sistem diskon ini ya.

Dapat Diuangkan Kembali

Perlu dana darurat? Gadaikan saja BPKBnya pencairannya dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah mau pencairan kecil atau besar pun bisa, sebab plafond mobil memang sangat besar.

Mobil tetap bisa digunakan sehari-hari yang hanya perlu digadaikan BPKB aslinya, praktis kan? Pengajuan gadai BPKB mobil juga tidak sesulit dulu harus datang kesana kemari tapi belum pasti cair.

Lain dulu lain sekarang tentunya pengajuan lebih mudah secara online tanpa perlu keluar rumah tim lapangan akan datang ke rumah nasabah.

Ada pilihan kedua bisa dijual kembali mobilnya tapi ada resiko harga jual jatuh sebab tidak semua orang mempunyai uang untuk membeli kendaraan ratusan juta. Sehingga jauh lebih menguntungkan digadai daripada jual.

Sekarang lanjut kita bahas mengenai keuntungan pembelian kredit bagi mereka yang merasa belum mempunyai uang tunai ratusan juta.

Berikut ada keuntungan pembelian mobil dengan fasilitas kredit atau mengangsur :

Menambah Perputaran Modal

Mobil yang anda punya bisa digunakan untuk menambah perputaran modal dengan menjadi driver online, keuntungannya lumayan menambah uang cicilan bulanan sehingga jauh lebih ringan atau tambahan modal usaha.

Meringankan Orang yang Ingin Segera Memiliki Mobil

Keuntungan membeli kredit secara psikologis jauh lebih ringan tinggal anda pintar memilih jangka waktu / tenor.

Pasalnya estimasi harga mobil sekitar puluhan hingga ratusan juga rupiah bukan nominal yang terbilang kecil.

Faktor Kecepatan

Kecepatan yang dimaksud disini adalah dari sisi kepemilikan tanpa harus menunggu tabungan banyak terlebih dahulu sudah bisa memilikinya dengan sistem kredit.

Uang DP Ringan

Merasa berat mengeluarkan uang ratusan juta dalam satu waktu? Tenang dengan membayar uang muka jutaan hingga puluhan juta sudah bisa memiliki kendaraan bermotor.

Butuh Uang Cepat Tapi BPKB Masih di Leasing/Bank?

Kata siapa mobil status kredit tidak bisa melakukan pengajuan pinjaman dana? Ada namanya take over BPKB atau pindah kredit dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Minimal angsuran sudah berjalan sekitar 50% dari total tenor, nanti pencairan maksimal akan dipotong untuk pelunasan di leasing sebelumnya. Sisa bersih yang akan nasabah terima, minimal Rp. 10 Juta rupiah.

Itulah beberapa keuntungan dari pembelian mobil cash dan kredit, kalau merasa beli mobil cash dipersulit coba tanyakan lagi kepada pihak terkait. Jadi bagi kalian yang menyukai sistem transaksi kredit atau tunai mempunyai kentungan tersendiri.

Kami juga melayani pembelian mobil second secara kredit dan sistemnya perorangan maupun dealer.

Perawatan Mobil yang Jarang Digunakan

Perawatan Mobil yang Jarang Digunakan

Punya mobil baru atau bekas tapi ternyata jarang digunakan, agar kendaraan tidak rusak lakukan perawatan dibawah ini agar tidak rugi :

  • Sebelum disimpan bersihkan mobil secara keseluruhan
  • Pompa udara dengan maskimal menggunakan dongkrak
  • Ganti Oli, filter, cairan pendingin mesin dan penuhi tangki mobil dengan bensin
  • Pastikan Aki dalam kondisi prima dan copot busi
  • Simpan di ruang tertutup jangan lupa menggunakan penutup kendaraan
  • Cek kondisi rem mobil
  • Jangan pernah lupa untuk memanaskan mobil setiap hari atau seminggu sekali

Selalu cek mobil sebelum dan sesudah digunakan, daripada pusing karena beli mobil cash dipersulit ajukan saja secara kredit.

kandeb
WhatsApp Chat Saja