Beranda » Blog » 5 Penyebab Pinjamanmu Ditolak Bank

5 Penyebab Pinjamanmu Ditolak Bank

Dipublish pada 6 November 2015 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: Blog

pinjaman tanpa jaminan

Saat ini banyak fasilitas pinjaman yang bisa ditemui., sehingga makin besar kesempatan siapa pun mendapatkan dana segar untuk usaha atau pun kebutuhan lainnya. Fasilitas pinjaman itu ada yang berbentuk pinjaman tanpa jaminan seperti kredit tanpa agunan (KTA) atau pun pinjaman kredit Multi Guna (KMG) yang mengharuskan calon peminjam memberikan jaminan.

Dari kedua jenis pinjaman itu, banyak orang yang tertarik untuk cari pinjaman tanpa jaminan seperti KTA. Hanya dengan waktu yang kurang dari dua minggu dan juga persyaratan yang tak terlalu rumit, kamu bisa mengantongi dana segar dari bank untuk keperluanmu.

Namun perlu diingat, kalau bukan kamu saja yang berminat untuk cari pinjaman tanpa jaminan. Banyak orang yang juga memiliki maksud yang sama dengan kamu. Maklum, cari pinjaman tanpa jaminan membuat kamu tidak perlu putar otak untuk memberikan sesuatu sebagai jaminan pinjaman tersebut.

Karena itulah, kamu jangan sampai melakukan satu kesalahan pun sehingga aplikasi pinjaman kamu ditolak bank. Semua syarat dan dokumen harus lengkap dan pengisian formulir peminjaman juga harus dilakukan hati-hati dan cermat, sehingga kemungkinan pinjaman kamu ditolak bank bisa dihindari.

Berikut ada lima penyebab aplikasi pinjamanmu ditolak bank. Penasaran? Silakan cek dibawah ini:

  • Informasi Salah

Pada saat cari pinjaman tanpa jaminan seperti KTA, kamu diwajibkan untuk mengisi beberapa formulir yang berisi data pribadi. Isilah dengan informasi yang benar misalnya nomer telepon dan alamat.

Isilah nomer telepon yang gampang dihubungi pihak bank. Banyak pemohon kredit yang gagal mendapatkan pinjaman karena nomer telpon yang mereka berikan tidak aktif atau nomer yang error saat dihubungi pihak bank.

  • Jumlah Besaran Pinjaman

Pihak debitur memiliki penilaian batas limit yang bisa diberikan dan tergantung dengan besaran penghasilan dan kemampuan kamu mengangsur cicilan. Jadi jangan heran kalau pengajuan pinjamanmu ditolak karena jumlah pinjaman dana yang kamu minta terlalu besar alias tidak sesuai dengan kemampuan.

Pastikan pinjaman yang kamu minta tidak melebihi 30 persen dari total hutangmu. Kalau tidak pihak bank pasti akan menolak karena sudah memprediksikan kamu akan mengalami gagal bayar.

  • Kartu Kredit yang Bermasalah

Sebenarnya penguna kartu kredit bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan seperti KTA lebih mudah. Apalagi bila pembayaran kartu kredit tidak pernah bermasalah atau terlambat.

Tetapi ada kalanya bank juga menolak memberikan pinjaman KTA gara-gara kamu melewati limit pemakaian kartu kredit , utang kartu kredit yang besar dan sering membayar cicilan kartu kredit secara terlambat. Pastikan kartu kreditmu tidak sampai di atas 70 persen dari batas limit pengunaan saat kamu mengajukan KTA.

Selain itu jangan pernah coba-coba menipu pihak bank karena toh mereka akan tahu juga dari credit history-mu.

  • Rekam Jejak Pinjaman yang Buruk

Selain kartu kredit, pastikan juga kamu tidak memiliki rekam jejak kredit yang dapat menggagalkan aplikasi pinjaman kamu. Misalnya pernah meminjam uang ke bank tetapi gagal bayar di bank lain. Apabila kamu memiliki rekam jejak yang buruk seperti ini, semua usahamu untuk memperoleh kredit baru akan gagal dan sia-sia.

  • Usia Pemohon

Jangan salah, usia yang terlalu tua dari ketentuan bank juga akan menyebabkan permohonan kredit ditolak. Terutama bila kebetulan kamu berusia diatas 65 tahun karena pihak bank akan berpikir dua kali memberimu bantuan dana segar.

 Mengajukan aplikasi peminjaman ke bank memang gampang-gampang susah. Tetapi mengetahui penyebab aplikasi ditolak saat cari pinjaman tanpa jaminan akan membuat kamu lebih berhati-hati. Kunjungi solusibiaya.com untuk mendapatkan pinjaman terbaik di Indonesia

Bagikan informasi tentang 5 Penyebab Pinjamanmu Ditolak Bank kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual - Rumah Mewah di Tanah ...

di Featured Properti Rumah
Rp 4.900.000.000 Nego

Dijual Ruko di daerah Kampung ...

di Properti Ruko Terlaris
Rp 11.000.000.000 Nego

Dijual - Rumah kos-kosan di Fo...

di Properti Rumah
Rp 3.200.000.000 Nego

Dijual Rumah Mewah di Jl Raya ...

di Featured Properti Rumah
Rp 8.500.000.000 Nego

Disewakan - Ruko Mendrisio Gad...

di Properti Ruko
Rp 70.000.000 Nego

Dijual - Rumah di Anggrek Loka...

di Properti Rumah
Rp 8.900.000.000 Nego

Alamat Kantor

Jakarta

Email :

kandebcom@gmail.com

SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!