Beranda » Blog » Tak sulit berdiet dengan gadget

Tak sulit berdiet dengan gadget

Dipublish pada 25 June 2015 | Dilihat sebanyak 59 kali | Kategori: Blog

tak sulit berdiet dengan gadget

 

Berdiet dengan gadget, Mengapa harus? Karena tak sulit berdiet dengan gadget

Berapa kali kita makan dalam satu hari? Pasti jawabannya berbeda pada setiap orang. Namrun yang pasti menurut ilmu kesehatan dan gizi, manusia makan tiga kali sehari,yakni pagi (sarapan), siang, dan malam. Itu makanan sebagai kebutuhan pokok. Porsi berlebihan saat makan tentu akan membuat kegemukan.

Diet tak hanya mengacu pada pengaturan pola makan, istilah ini juga berlaku untuk mengatur berbagai hal termasuk dalam pemakaian gadget (handphone & tablet). Diet makanan kita lakukan dengan cara mengatur kembali jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh agar tubuh tetap sehat, maka diet gadget adalah mengatur pemakaian mobile internet yang ujung-ujungnya berdampak baik.

Sebagian orang akan “mati gaya” bila tak dekat dengan gadget mereka. Ketika tidak berada di dekat gadget-nya, mereka merasa gugup, mudah marah, dan terasing dari dunia nyata. Daniel Sieberg berpendapat sebenarnya mereka hanya ingin menunjukkan bahwa mereka tidak takut perubahan, tetap rasional, dan tak ingin ketinggalan jaman.

Porsi berlebihan menggunakan gadget akan –menurut sielberg dalam buku┬áThe Digital Gadget– berakibat kecanduan gadget yang akan membuat seseorang tidak nyenyak di alam tidurnya, sehingga tidak bisa berdamai dengan dunia nyata. Sieberg selama ini dikenal sebagai seorang pengajar dan penulis di bidang teknologi. Dia selalu menjadi yang pertama memiliki perangkat portabel baru.

Beda cerita ketika kita sudah memiliki bayi, laptop, tablet, dan smartphone siap menerpa kehidupan anak sejak usia batita, bahkan mungkin sejak bayi. Malah sering kita temui sekarang ini, anak usia sekolah sudah memiliki tablet pribadi. Menurut Dra Ratih Andjayani Ibrahim MM, Psikolog dari Personal Growth, orangtua harusnya techno-ready.

Artinya orangtua harus bisa mengajarkan anak bagaimana cara yang tepat menggunakan gadget agar tidak menjadi candu dalam kesehariannya. “lakukan diet gadget!” tegas psikolog ratih. menurut ratih, cara menanggulanginya dengan aktivitas fisik, disiplin waktu menggunakan gadget, dan anak usia dibawah 2 tahun dianjurkan untuk sama sekali tidak terpapar gadget maupun televisi.

Bagaimana dengan orang dewasa? Gejala yang menandakan anda sudah berlebihan menggunakan perangkat digital antara lain adalah pertama, dorongan untuk segera mengambil ponsel padahal saat itu anda sedang bercakap-cakap langsung dengan orang lain. Lalu kedua, mengetik pesan sembari mendengarkan ucapan anak, tapi anda tak dapat mengingat apa yang barusan disampaikan anak kepada anda.

Ini yang ketiga, ragu-ragu terhadap suatu kejadian sampai anda mempostingnya di social media. Ke empat, merasa terisolasi dan cemas jika anda sedang offline dalam jangka waktu tertentu. Ke lima, ketika berkumpul bersama keluarga, setiap orang justru memperhatikan gadget masing-masing dan tak memedulikan satu dan lainnya. Cara yang disarankan adalah mematikan semua perangkat ketika anda tidur. Semoga anda bukan bagian dari pengguna gadget yang berlebihan, karena diet gadget tidaklah repot dan menyusahkan. Demi kesehatan.

 

 

Bagikan informasi tentang Tak sulit berdiet dengan gadget kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Kampung Buah Cikalong Villa & ...

Rumah Dijual di Cikalong
Rp 55.000.000

Cikarang Islamic Village...

Rumah Dijual di Cikarang
Rp 150.000.000

Hasanah Tower Sentul Bogor...

Apartment Dijual di Bogor
Rp 290.000.000

Hasanah City Bandung...

Rumah Dijual di Bandung
Rp 170.000.000
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!