Cara Menjadi Kaya dan Sukses yang Mudah Diaplikasikan

cara menjadi kaya

Bagaimana cara menjadi kaya? Mungkin itu merupakan pertanyaan yang paling banyak diajukan oleh semua orang karena sudah berusaha sekeras apapun tetap begini-begini saja.

Lalu ukuran bisa disebut kaya seperti apa?

Berikut ini penjelasan terbaru mengenai laporan kekayaan global dari Credit Suisse Research Institute yang mendefinisikan kekayaan bersih berupa aset keuangan ditambah aset nyata (properti, dll) dikurangi dengan hutang.

Disebut bahwa jika Anda memiliki kekayaan bersih sebesar 109.430 USD atau sekitar 1.54 miliar rupiah (kurs 1 dollar = Rp 14.000), maka Anda masuk ke dalam 10% orang terkaya di dunia atau lebih kaya dibandingkan 90% penduduk dunia.

Itu berarti jika saat ini tahun 2019 jumlah penduduk dunia mencapai 7,7 miliar jiwa, berarti ada sekitar 770 juta orang kaya secara global.

Kita lanjutkan lagi. Apabila Anda memiliki kekayaan bersih sebesar 936.430 USD atau sekitar 13.2 miliar rupiah, maka Anda masuk jajaran 1% orang terkaya di dunia.

Itu berarti hanya ada 77 juta orang di seluruh dunia yang memiliki kekayaan minimal sebesar itu.

Jadi sekarang Anda masuk yang mana?

Itu untuk aset yang dimiliki. Lalu berapa penghasilan perbulan yang harus diperoleh supaya masuk kategori kaya?

Di Indonesia belum ada indikatornya, namun kita bisa merujuk dari hasil survey YouGov dan Pew Research Center untuk besaran gaji atau penghasilan bersih orang Amerika Serikat (USA).

Mereka merilis bahwa jika memiliki penghasilan 110.706 USD pertahun (sekitar 1.55 miliar rupiah / tahun atau 130 jutaan perbulan), maka akan masuk dalam kategori masyarakat kelas atas.

Ya setidaknya angka tersebut bisa menjadi acuan pribadi kita untuk mengukur apakah saat ini kita sudah merasa sukses atau belum.

Cara Menjadi Kaya di Usia Muda

cara menjadi kaya tanpa modal

Mengapa harus di usia muda? Karena jika menunggu tua kapan bisa menikmatinya. “Itu kata beberapa orang yang kami wawancarai.”

Ada benarnya juga karena dengan rutin menabung dan berinvestasi bisa membuat kita kaya, namun tentu dengan jangka waktu sangat lama.

Mungkin butuh minimal waktu diatas 30 tahun baru bisa merasakan hasilnya. Itupun pada saat melakukan investasi, tidak boleh digunakan untuk hal apapun.

Sabar dan konsisten adalah kuncinya. Tapi kita semua mengetahui bahwa tidak ada yang mampu memprediksi masa depan.

Bagaimana jika kita tiba-tiba mengalami bencana keuangan yang mengakibatkan seluruh aset harus dikorbankan.

Untuk antisipasi, mungkin Anda perlu menggunakan fasilitas asuransi agar uang tidak tergerus pada saat hal yang tak diharapkan akan terjadi.

Silakan konsultasikan dengan perencana / konsultan finansial untuk meminta masukan serta saran positif apa yang harus dijalankan (tidak ingin keluar biaya? Baca saja seluruh artikel yang ada di situs kandeb.com ini, isinya “ilmu daging” semua).

utang produktif untuk bisnis dengan pinjaman uang

Lalu bagaimana caranya jika ingin sukses di usia muda?

Tentu hanya ada satu cara yaitu kerja keras.

Kalau itu pasti semua orang sudah melakukannya.

Bekerja keraslah di tempat atau pekerjaan yang dihindari oleh banyak orang, tentunya ini pekerjaan yang baik ya, bukan pekerjaan haram.

Salah satu profesi atau hal yang paling ditakuti oleh mayoritas manusia yang ada di dunia ini adalah menjadi sales / marketing dan pebisnis.

Apakah hanya itu cara kita bisa dapat uang banyak?

Ya betul sekali, kalau penghasilan Anda sudah tinggi, silakan di investasikan ke portofolio yang memberikan return tinggi pertahunnya.

Tapi bagi Anda yang belum memiliki tabungan atau kekayaan banyak, apa yang ingin di investasikan?

Lakukan Hal Ini, Sudah Terbukti Menjadikan Anda Banyak Uang

cara orang miskin menjadi kaya dan sukses

Dua profesi yang kita sebutkan sebelumnya sudah pasti memberikan banyak uang, memang sangat berat, tapi sesuai dengan yang akan diterima.

Kecuali uang Anda sudah banyak karena warisan dari orang tua sehingga bisa langsung membangun bisnis skala besar.

Namun kebanyakan orang pasti akan merintis dari yang kecil dulu karena memiliki banyak keterbatasan sumber daya.

Tips bagi Anda yang bingung mau berbisnis apa, kami akan berikan informasinya.

Pertama jangan mau diajak berbisnis untuk hal yang sudah terlalu banyak pelakunya di produk yang sama.

Kecuali Anda telah memiliki relasi yang luar biasa banyak dan kuat, jadi kalau bergabung di salah satu bisnis, maka akan cepat berkembangnya.

Carilah masalah atau kendala yang selalu muncul di tengah masyarakat dan berpikirlah untuk membuat solusinya.

Tidak perlu terlalu berat mikirnya karena kendala pasti ada di sekitaran terdekat kita. Misalnya di lingkungan RT Anda sulit menemukan penjual beras, maka buatlah bisnis jualan beras disana.

Atau bisa juga jualan sayur. Tidak perlu gengsi ataupun malu karena banyak orang-orang sukses dulunya juga mulai dari hal kecil dulu.

Berbisnis atau menjadi sales merupakan cara menjadi kaya yang paling mujarab, tidak ada solusi lain bagi keinginan serta mimpi Anda tersebut.

Atau mungkin Anda bisa mencoba peluang bisnis tanpa modal ini.

Banyak sekali cara yang dapat ditempuh, jadi jangan pernah putus asa menjalaninya, apalagi kalau baru sepuluh atau sebelas kali gagal.

Jangan Takut Berhutang untuk Hal yang Produktif (Apalagi untuk Menjadi Kaya)

cara menjadi kaya raya menurut islam

Hutang merupakan sesuatu yang paling dihindari dan ditakuti oleh kebanyakan orang. Ya itu karena anggapan yang sudah lama beredar di masyarakat jika sampai berhutang berarti kondisi kehidupannya sedang kritis.

Padahal semuanya tergantung untuk apa hutang itu digunakan. Salah satu cara menjadi kaya adalah dengan berani berhutang untuk bisnis.

Kalau untuk sesuatu yang konsumtif, tentu itu akan menyengsarakan diri sendiri. Untuk itu hindarilah sebisa mungkin sifat hidup boros.

Jangan gunakan tabungan untuk berbisnis – Silakan baca artikelnya untuk info super penting tersebut supaya Anda tidak sampai salah langkah.

Carilah pinjaman uang yang mudah prosedurnya dan cepat cair seperti layanan gadai bpkb mobil, jaminan bpkb motor dan agunan sertifikat rumah.

Anda bisa memperoleh semuanya hanya di situs ini kandeb.com untuk berbagai kemudahan mendapatkan kredit multiguna bagi banyak kebutuhan.

Banyak orang kaya yang memiliki hutang, namun mengapa mereka bisa santai menikmati hidup?

Karena seluruh kewajibannya akan dibayar oleh hasil bisnisnya, itulah mengapa mereka bisa sukses sebab penerapan manajemen keuangannya sangatlah baik.

Beranilah untuk mengambil resiko karena semua orang sukses berani ambil resiko dan telah melewati ketakutan di diri mereka sendiri.

Cobalah hal baru jika itu memang sangat menguntungkan dan mendapatkan uang banyak. Milikilah mindset sebagai pengusaha sukses walaupun saat ini Anda baru memulainya.

Mengapa?

Terkadang semuanya dikendalikan oleh pola pikir di dalam diri kita.

Bertahan di Zona Nyaman yang Tidak Membuat Nyaman

berani berhutang

Kerja 9 – 5 setiap hari memang aman dari segi penghasilan, tetapi akan sangat menjemukan bagi seseorang yang memiliki jiwa fighter dan tidak pernah puas.

Beranilah keluar dari zona nyaman dengan berbagai resikonya, tetapi tentu perlu perencanaan dan perhitungan yang mantap juga.

Lebih baik jangan langsung terjun ke dunia bisnis begitu saja, lakukan semuanya sambil bekerja juga.

Jadikan itu sebagai side job awalnya, jika telah terbukti menghasilkan, baru Anda langsung resign untuk terus mengembangkannya.

Bacalah artikel Enak Jadi Karyawan atau Pengusaha supaya bisa menambah wawasan Anda saat ini.

Banyak cara menjadi kaya, yang paling penting adalah bagaimana Anda mau menyikapi perubahan yang terjadi begitu cepat sekarang ini.

Pertanyaannya adalah apakah di era penuh kesempatan ini karena didukung oleh teknologi canggih dan murah, Anda ingin jadi pelaku atau hanya penonton saja.

cara cepat kaya dengan sedekah

Lebih baik berani mencoba daripada menyesal di hari tua saat teman atau kerabat sebaya Anda bisa lebih sukses akibat kenekatan mereka dulunya.

Perlu diketahui bahwa tak ada jalan pintas menuju kesuksesan, yang biasa terjadi justru antara harapan dan realita sangatlah berbeda.

Tapi beberapa orang justru menganggap hal itu menjadi sebuah kesenangan tersendiri karena tantangan tersebut dianggap seru dan menarik untuk dijalani.

Beranilah melangkah demi masa depan yang lebih baik.

Silakan share artikel ini apabila dianggap menarik dan bermanfaat. Terima kasih.

kandeb
WhatsApp Chat Saja