Fintech Danafina Targetkan Salurkan Pinjaman Rp 100 Miliar

danafina.com

Setelah meluncurkan layanannya pada tahun ini, Danafina.com menargetkan penyaluran pinjaman multiguna sebesar Rp 100 Miliar pertahun.

Sebagai situs aggregator kredit multiguna yang telah bekerjasama dengan banyak perusahaan Leasing atau Multifinance, Danafina akan terus meyakinkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah tempat pinjam uang teraman, termudah dan tercepat dari segi proses.

Menurut Diah salah satu Co – Founder, target market kami adalah individu, UKM dan perusahaan atau corporate.

“Walau banyak sekali permintaan untuk membuka layanan KTA, namun saat ini kami masih berfokus pada pendanaan menggunakan agunan Gadai BPKB Mobil, Gadai BPKB Motor dan Gadai Sertifikat Rumah & Ruko. Untuk BPKB mengcover seluruh wilayah di Indonesia sedangkan Sertifikat hanya melayani daerah Jabodetabek,” terangnya.

Saat ini kebanyakan konsumen gagal mendapatkan dana tunai setelah mengajukan langsung ke leasing, hal ini dikarenakan tidak sesuainya antara kapasitas debitur dengan persyaratan setiap perusahaan leasing.

Hadirnya Danafina ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi jembatan serta solusi antara calon debitur dengan lembaga keuangan resmi.

Teknologi finansial (Tekfin) aggregator Danafina.com didukung oleh lebih dari lima Leasing terbaik & terkemuka di Indonesia yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sampai dengan hari ini kami telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan finance seperti, BFI Finance, WOM Finance, IFS Capital, RYV Auto Finance, Triprima Finance, NSC Finance, Radana Finance, BPR dan masih akan terus bertambah lagi ke depannya.

Kerjasama tersebut bisa menjadi jalan keluar yang efisien dari segi waktu dan biaya.

Lalu mengapa kami sangat percaya diri untuk menargetkan penyaluran pinjaman lebih dari 100 miliar pertahun?

Karena Danafina tidak bekerja sendiri, kami juga didukung oleh situs pinjaman uang lainnya yang sudah membantu puluhan ribu nasabah baik dari kota besar maupun kecil.

Pertanyaan yang sering dilontarkan dari para konsumen adalah mengapa jika apply langsung ke platform khusus milik leasing prosesnya akan memakan waktu lama.

Karena sistem yang dimiliki setiap perusahaan leasing manapun akan langsung terintegrasi ke kantor pusatnya, setelah itu data akan didistribusikan ke cabang terdekat sesuai dengan tempat tinggal calon debitur.

Apabila cabang sudah menerima data dari kantor pusat, pengajuan konsumen tidak langsung diproses.

Tetapi harus mengantri lagi, sebab yang mengajukan loan langsung  ke kantor cabang masing-masing daerah tidak hanya satu dua orang melainkan puluhan bahkan ratusan orang perharinya.

Selain itu belum tentu juga pengajuan di approve, bisa anda bayangkan sudah memakan waktu cukup lama tetapi permohonan pinjaman pun ada kemungkinan di tolak.

Danafina berkomitmen untuk membantu nasabah sampai tuntas (Pelayanan Prima).

Mengapa pengajuan melalui kami justru bisa lebih cepat?

Karena kami memiliki perjanjian khusus kepada mitra leasing untuk memprioritaskan setiap konsumen yang pengajuannya melalui Danafina dan situs rekanan.

Lalu bagaimana jika pengajuan pinjaman tidak disetujui?

Tidak perlu cemas, tim kami akan langsung bergerak untuk memperoses ke leasing rekanan lain.

Pada intinya konsumen hanya tinggal duduk manis dan biarkan tim bekerja.

Sekitar 90% nasabah menyukai berkomunikasi melalui Whatsapp, karena dianggap lebih memudahkan. Pengisian datanya pun singkat tanpa harus mengisi berlembar-lembar formulir secara online.

Dinaungi oleh tim yang sudah bekerja selama belasan tahun di industri finance dan perbankan, membuat kami semakin yakin dapat membantu kesulitan finansial masyarakat.

Jika pengajuan masuk, tim mitra leasing akan segera menghubungi calon debitur untuk membuat janji survey.

INGAT pengajuan pembiayaan multiguna DANAFINA tidak pernah dipungut biaya apapun alias GRATIS.

Kami menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja dan pantang menerima serta meminta uang terima kasih dari nasabah.

Selain itu apalagi keuntungan lainnya?

Persiapan dokumen lengkap akan membuat proses pencairan uang tunai kilat hanya 1 sampai 2 hari saja (BPKB) langsung ditransfer ke rekening pribadi anda.

Untuk sertifikat proses pencairannya hanya membutuhkan waktu 5 – 7 hari kerja saja.

Diprediksi Pembiayaan Multiguna akan Semakin Kencang

fintech aggregator terbaik di indonesia

Hampir tiap tahun, perkembangan segmen credit multiguna meningkat dan semakin cerah.

Faktor tersebut mendorong perbankan & perusahaan pembiyaan tidak ingin melepaskan peluang emas ini.

Bersumber pada data tentang tren kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai yang selalu mengalami peningkatan akibat dipengaruhi sifat konsumtif.

Sebelumnya seluruh perusahaan finance hanya melayani kredit pembelian kendaraan bermotor saja, namun sekarang mulai merambah untuk menawarkan produk pinjaman multiguna agunan BPKB atau sertifikat rumah (disesuaikan dengan kebutuhan).

Dilihat dari segi pertumbuhan ekonomi tentu bisa memberikan dampak positif pada sektor lain.

Semakin tingginya angka kepemilikan kendaraan bermotor, maka semakin banyak orang melakukan transaksi pinjaman.

Tahun 2019 penyaluran kredit > 100 miliar rupiah, demi meningkatkan perkembangan Danafina, kami membuka peluang kerjasama lebih luas (pihak perbankan / investor).

Walaupun sekarang setiap perusahaan mempunyai platform sendiri, tapi dalam hal marketing tetap tidak mampu bersaing dengan financial technology aggregator.

Konsumen ingin diberikan banyak pilihan, sehingga bisa mencari produk sesuai kebutuhan mereka.

Sebagai contoh DANAFINA hadir menjawab segala permasalahan finansial anda. Menyediakan berbagai informasi produk dari finance atau leasing rekanan.

Dari sanalah debitur akan bisa memilih mana rate terendah, syarat termudah & proses cepat.

Sengitnya persaingan seharusnya membuat setiap lembaga memberikan pelayanan dan product unggul dibandingkan kompetitor.

Diah menambahkan, “pertumbuhan generasi millenial berpeluang untuk mengedukasi pasar dengan cara yang familiar melalui teknologi”.

Dengan memanfaatkan layanan digital untuk saling bertukar informasi mengenai trend dalam memilih produk keuangan atau kebutuhan sehari-hari.

Kami berharap melalui inovasi dan teknologi yang di padu padankan, DANAFINA mampu merubah industri keuangan menjadi lebih efisien dan dapat diterima seluruh kalangan”.

Financial Technology dapat mengubah lifestyle masyarakat?

financial technology terpercaya

Zaman semakin berkembang setiap tahun, membuat semua orang diharuskan dapat beradaptasi apalagi soal teknologi. Peran digital sekarang ini mempermudah aktivitas masyarakat.

Fintech merupakan singkatan dari “Financial” dan “Technology” sebuah inovasi dalam bidang keuangan. Penawarannya pun sangat luas dalam berbagai segmen baik itu B2B (Business to Business)  ataupun B2C (Business to Consumer).

Berikut adalah jenis-jenis fintech menurut Bank Indonesia:

  1. Peer to Peer Lending dan Crowfunding

Financial Techonology berguna sebagai mediasi investor dengan pencari modal. Crowfunding (pembiayaan berbasis patungan) berguna untuk melakukan penggalangan dana dan Peer to Peer (Membiayai UMKM).

  1. Market Aggregator

Berperan sebagai pembanding produk keuangan dengan mengumpulkan dan mengoleksi data financial untuk dijadikan sumber oleh user.

  1. Risk and Investment Management

Pengguna akan dibantu memperoleh produk investasi yang cocok, konsep ini memiliki fungsi seperti financial planner berbentuk digital.

  1. Payment, Settlement dan Clearing

Terakhir jenis fintech yang tergabung dalam pengelompokkan ini adalah payments (pembayaran) diawasi oleh Bank Indonesia karena prosesnya meliputi perputaran uang.

Inilah beberapa alasannya, mari silahkan disimak poin per poin:

  1. Membantu perkembangan startup

Banyak startup berupaya mencipatakan inovasi di bidang ini, melakukan analisis mendalam mengenai produk apa saja yang dapat ditawarkan kepada semua orang dan golongan.

  1. Meningkatkan taraf hidup masyarakat

Tidak hanya fokus mendapatkan keuntungan besar, rupanya fintech juga mampu meningkatkan taraf hidup dan daya beli. Seperti membangun infrastruktur perbankan yang memudahkan konsumen membayar produk di E-Commerce.

  1. Merangsang perkembangan bitcoin

Lebih dari 2,5 miliar pengguna bitcoin tidak memiliki akun. Mereka tetap bisa melakukan pembayaran, pengiriman uang dan transaksi lainnya dengan mudah.

kekuatan bitcoin terletak pada fleksibilitas user. Hanya dibutuhkan biaya minimal untuk mengirimkan uang melalui bitcoin.

  1. Mengurangi pinjaman suku bunga tinggi

Meminjam uang melalui jasa rentenir sama saja “bunuh diri”, suku bunga yang diterapkan sekitar 30 – 40% perbulan. Apabila tidak dapat membayar utang maka debt collector akan merampas aset berharga.

kandeb
Mobil & Sertifikat (WA Aktif)
Motor (WA Aktif)