Informasi Penting Tentang Pinjaman Agar Cicilan Segera Lunas

informasi penting tentang pinjaman

Sebelum calon debitur mengajukan haruslah mengetahui informasi penting tentang pinjaman, mulai dari pengajuan sampai pencairan dana.

Disaat kita merasa kekurangan uang untuk menutupi kebutuhan sedangkan kondisi keuangan sedang goyah jalan satu-satunya adalah mencari pinjaman uang.

Memang ada orang yang masih bertahan dengan uang tabungan, tetapi apakah anda harus terus-terusan merelakan tabungan masa depan untuk kebutuhan primer atau terdesak?

Terkadang walaupun mereka sudah diberikan arahan tetap saja tidak bisa koperatif dengan tim lapangan.

Sehingga mempersulit pemrosesan pinjaman, tidak menutup kemungkinan anda bisa gagal mendapatkan dana dimana pun tempatnya.

Informasi Penting Tentang Pinjaman Dana Tunai

informasi penting tentang pinjaman dana tunai

Perhatikan poin-poin penting dibawah ini sebelum anda berniat mengajukan dana tunai :

Besar Nominal Pinjaman

Pihak kreditur contohnya Bank menerapkan peraturan ketat dalam memilah calon nasabahnya salah satunya dari segi financial. Pihak bank akan mengkroscek kondisi keuangan dan melihat latar belakang pekerjaan calon nasabah.

Menyebabkan calon nasabah sudah langsung mengurungi niatnya setelah mengetahui rumit dan panjangnya prosedur tersebut. Jangan lupa mereka juga mengecek riwayat pembayaran cicilan ditempat sebelumnya apakah lancar atau tidak.

Kembali kepada besar nominal pinjaman harus disesuaikan dengan keperluan awal, jika ingin meminjam maksimal di kandeb juga tidak menjadi masalah.

Sisa uangnya dapat dipergunakan anda secara bebas untuk hal lain, ingat pastikan anda memang mampu mengembalikannya secara tepat waktu.

Syarat dan Ketentuan

Bagaimana syarat dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman di kandeb?

Syarat Umum :

  • Minimal usia 20 Tahun
  • Sudah berpenghasilan
  • Bila belum menikah orangtua atau saudara kandung wajib menjadi penjamin
  • Bila sudah menikah istri wajib ikut tandatangan
  • Kendaraan kondisi layak pakai

Syarat Khusus :

Minimal Mobil tahun 1990 (Jabodetabek), mobil tahun 2006 keatas mengcover seluruh Indonesia

Motor minimal tahu 2006 (Jakarta Tangerang Banndung)

Jaminan Pinjaman

Apa fungsi dari jaminan? agar uang tunai yang anda terima bernilai tinggi sedangkan di satu sisi bila anda mengalami gagal bayar barang jaminan akan ditarik tapi tentunya sudah melalui beberapa prosedur dan koridornya masing-masing tidak asal mengambil tanpa pertimbangan dan pemberitahuan sebelumnya.

Rentenir kerap melakukan hal tersebut (asal tarik barang jaminan) tanpa persetujuan pengaju. Walaupun anda mengajukan tanpa jaminan atau agunan apapun tapi kenyataannya mahal barang berharga seperti perabotan rumah diambil.

Tapi beberapa masyarakat masih menggunakan jasa rentenir karena dianggap bisa memecahkan masalah keuangan, yakin?

Barang jaminan secara tidak langsung membuat anda lebih disiplin untuk menebus barang gadai agar segera lunas dan bisa diambil.

Prosedur Pinjaman Dana

agen pinjaman uang

Ini merupakan informasi penting tentang pinjaman yang berkaitan dengan prosedur atau jalannya proses peminjaman uang, antara lain :

Pertama, hubungi tim kami di www.kandeb.com di website tersedia nomor untuk berbagai pengajuan yang konsumen inginkan.

Kedua, customer service akan memberikan anda form singkat untuk mempermudah penginputan data ke sistem.

Ketiga, Setelah proses penginputan data selesai tim akan segera menghubungi anda untuk proses lebih lanjut menginfokan dokumen yang dibutuhkan serta proses berjalannya survey dan lain sebagainya.

Keempat, setelah proses survey selesai dan berjalan lancar (mohon anda mudah untuk dihubungi). Setelah map naik nanti akan diinfokan apakah pengajuan anda approve atau tidak.

Kesehatan Keuangan

Apa indikator yang menyatakan bahwa keuangan anda dalam kondisi baik?

Kami akan infokan beberapa indikator penentu baik tidaknya kondisi keuangan calon nasabah :

  • Mampu Mengatur Hutang dengan Cermat

Hutang atau pinjaman merupakan kewajiban yang harus dilunasi dan bayarkan tepat waktu (terhindar dari denda). Jangan sampai anda berhutang melebihi 30% – 35% dari penghasilan bulanan, bila memang kenyataanya seperti itu anda harus mencari pekerjaan sampingan.

Sebisa mungkin pekerjaan tersebut sesuai hobi anda agar dalam pengerjaannya pun tidak terasa melelahkan. Hutang lunas hati pun menjadi tenang, mau mengajukan kembali di www.kandeb.com? BISA!

  • Memiliki Tempat Tinggal Layak Huni

Sudah mempunyai rumah sendiri tanpa mengikuti program cicilan memang jauh lebih baik, karena jika anda terlalu banyak pengeluaran untuk membayar cicilan rumah atau pinjaman dan anda tidak bisa mengatur keuangan tersebut, yang ada malah pusing sendiri.

Tapi jika sebaliknya bisa memanage finansial sehingga semua berjalan tanpa kendala ya tidak menjadi masalah berarti anda sudah tahu bagaimana memprioritaskan sesuatu. Cicilan KPR jangan melebihi 30% dari penghasilan bulanan.

  • Mampu Mengendalikan Gaya Hidup

Pengeluaran lebih besar daripada gaji perbulan dan itu selalu dilakukan dalam jangka waktu panjang? sebaiknya anda sudah harus berhati-hati karena dapat memiskinkan.

Gaya hidup < daripada pendapatan, semakin besar gaji jangan sampai menaikkan gaya hidup pula.

  • Punya Tabungan Masa Depan

Kita ambil contoh tabungan pendidikan anak, ya fokuskan saja untuk pendidikan jangan dipergunakan untuk hal lain seperti biaya liburan atau kesehatan.

BPJS anda kurang bisa membantu pengobatan? ajukan saja pinjaman sesuai nominal rumah sakit atau klinik, keuangan untuk pendidikan anak tetap aman biaya pengobatan pun tersedia. hutang anda hanya di satu tempat, gaji tetap terbilang aman.

  • Mempunyai Asuransi

Belum mampu menggunakan jasa asuransi untuk cover keluarga atau hanya bisa menggunakan 1 produk asuransi seperti asuransi jiwa? tidak menjadi masalah semua kembali kepada kebutuhan keluarga anda. setiap kepala keluarga mempunyai kebutuhan dan keinginan berbeda-beda.

Komitmen

agen pinjaman online

Informasi penting tentang pinjaman lainnya adalah sebuah komitmen membayar angsuran. Berhutang = harus bayar dan berkomitmen bahwa anda mampu meluansinya, caranya anda sudah siapkan pos sendiri khusus pembayaran hutang dan tidak boleh ada yang mengutak-ngatik.

Dijamin anda akan merasa tenang bila mengajukan pinjaman di kandeb dan kami akan memberikan kepercayaan tersebut kembali kepada anda, jika sewaktu-waktu kami dibutuhkan kembali.

Lari dari tanggungjawab bukanlah solusi terbaik untuk keluar dari masalah, malah yang ada membah beban pikiran.

Istilah-Istilah di Dunia Perkreditan

pinjaman uang

Kredit, Dana yang dipinjam dari bank atau lembaga keuangan non bank untuk kemudian dikembalikan dalam jangka waktu tertentu beserta bunga dengan cara mengangsur.

Kreditur, Lembaga yang memberikan dana pinjaman kepada masyarakat.

Debitur, Orang yang membutuhkan dana tunai dari lembaga keuangan.

Limit Kredit, Besarnya kebutuhan akan uang dan bisa setujui, ditolak atau bahkan bisa kurang.

Tenor, Jangka waktu kredit yang telah ditentukan oleh pihak lembaga keuangan dan bisa nasabah pilih sesuai kemampuan pembayaran.

Angusran, Besarnya pembayaran kredit yang dilakukan dengan cara dicicil dalam jangka waktu yang sudah ditentukan sendiri oleh debitur (sudah termasuk angsuran pokok kredit dan suku bunga).

Bunga, Besaran imbalan jasa yang telah meminjamkan uang.

Bunga Flat, Perhitungan suku bunga dengan menghitung secara rata dari total hutang sehingga proporsi pembayaran bunga dan pokok perbulan sama.

Bunga Efektif, Perhitungan bunga dengan memperhitungkan sisa pokok pinjaman sehingga pembayaran bunga setiap bulan semakin mengecil dibandingkan pokok bulanannya.

Floating, Besarnya bunga yang diberikan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Bank.

Itulah beberapa informasi penting tentang pinjaman, untuk lebih jelasnya bisa silahkan hubungi customer service kami.

kandeb
WhatsApp Chat Saja