Kredit BPR Jaminan Sertifikat untuk Modal Usaha? Ajukan Disini!

Kredit BPR Jaminan Sertifikat

Kredit BPR Jaminan Sertifikat. Berbagai macam kebutuhan yang mendesak, mengharuskan orang harus memutar otak mencari jalan keluar yang cepat dan mudah.

Terkadang orang harus mengajukan pinjaman ke Bank untuk menutupi berbagai macam kebutuhan.

Solusi tercepat yang biasa dilakukan oleh banyak orang adalah mengajukan kredit BPR jaminan sertifikat.

Dengan mengajukan kredit ke BPR dengan jaminan sertifikat Anda bisa mengatasi segala macam masalah dan kebutuhan seperti memulai usaha, memenuhi biaya pendidikan anak, biaya rumah sakit, atau bahkan biaya renovasi rumah.

Pengajuan Kredit BPR Jaminan Sertifikat

pinjaman bpr dengan sertifikat

Mengajukan pinjaman atau kredit ke Bank tidak boleh dianggap remeh. Apalagi hal ini menyangkut hutang yang akan kita bayar nantinya. Untuk itu, sebelum mengajukan kredit kepada BPR, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pengajuan ke Bank Konvensional lebih lama dibandingkan BPR, pemrosesan bisa sekitar 2 mingguan.

Hal tersebut sering dikeluhkan oleh nasabah kami karena mereka sebelum mengajukan pasti selalu konsultasi terlebih dahulu.

  1. Perhatikan Syarat dan Ketentuannya

Syarat dan ketentuan adalah hal utama untuk mengajukan kredit BPR jaminan Sertifikat dan wajib diperhatikan.

Setiap BPR biasanya memiliki syarat yang sama. Ketentuan umumnya diantaranya berusia minimal 21 tahun, sedangkan untuk usia maksimalnya saat pelunasan adalah 55 sampai 60 tahun.

Selain itu memiliki penghasilan tetap setiap bulannya, siap dan mampu mengangsur setiap bulan.

Untuk karyawan dianjurkan untuk memiliki pengalaman bekerja minimal 2 tahun. Selain itu, ada juga beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon kreditur.

Syarat tersebut diantaranya, fotokopi KTP suami dan istri berserta Kartu Keluarga. Jika ingin meminjam di atas 50 juta harus menyertakan NPWP.

Sertakan juga slip gaji dari 3 bulan terakhir. Selain itu fotokopi SIUP, TDP, SKU, dan surat keterangan kerja. Yang paling penting adalah sertifikat yang akan Anda jadikan jaminan.

  1. Perhatikan Data Agar Sesuai dengan Aslinya

Seringkali proses pengajuan kredit BPR jaminan sertifikat tidak berjalan lancar karena kesalahan dari pihak nasabah.

Anda perlu mengetahui beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh kreditur agar proses pencairan dana yang Anda ajukan berjalan lancar.

Kesalahan pertama adalah masa berlaku KTP habis atau status pernikahan tidak sesuai dengan aslinya.

Ada juga data yang ada di Kartu Keluarga tidak sesuai dengan KTP. Dan kesalahan yang paling fatal adalah sertifikat yang diajukan sebagai jaminan bukanlah atas nama pemohon (ini tidak menjadi masalah untuk kami) karena bisa dibantu balik nama.

  1. Perhatikan Suku Bunga

Suku bunga menjadi hal yang paling penting dalam kegiatan pinjam meminjam. Bunga akan dibebankan kepada kreditur setelah dana cair dan harus dibayar bersama angsuran setiap bulan.

Baca Juga : Manfaat Kredit Multiguna Serta Beberapa Tips dalam Memilihnya

Jangan sampai tujuan Anda meminjam adalah untuk meringankan beban, justru malah makin memperbesar masalah. Sesuaikanlah memilih pinjaman dengan pendapatan bulanan.

  1. Selalu Ingat Pinjaman Dana = Kewajiban/Hutang/Kredit

Sebelum mengajukan kredit pinjaman kepada BPR Anda harus ingat bahwa uang yang diajukan dalam jumlah besar bukanlah uang pribadi. Jadi uang tersebut adalah hutang yang wajib dibayarkan setiap bulannya.

Jangan sampai nasabah menggunakan uang tersebut di luar rencana pengajuan awal agar dana  yang Anda pinjam tidak berakhir sia-sia sedangkan angsuran tetap harus dibayarkan setiap bulannya.

  1. Segera Bayarkan Hutang

bank yang menerima agunan sertifikat

Terakhir, segeralah membayarkan hutang jika Anda sudah memilikinya. Nasabah tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya jika uang yang dimiliki untuk membayar hutang, justru Anda gunakan untuk keperluan lain.

Jika tiga hal tersebut Anda abaikan, kemungkinan yang akan terjadi adalah proses kredit yang macet.

BPR tidak akan menoleransi kesalahan tersebut dan akan bersikap tegas. Rumah yang Anda jadikan jaminan akan dilelang oleh pihak Bank dan menjadi milik orang lain.

Maka ada dua kerugian yang akan diterima oleh nasabah. Maka rumah yang Anda jadikan jaminan otomatis akan disita dan menjadi milik orang lain jika Anda tidak bisa membayarnya.

Yang kedua, nama Anda akan ditandai oleh Bank Indonesia agar tidak akan bisa mengajukan pinjaman kembali. Ingat pemrosesan sitaan pun harus melalui beberapa prosedur tidak sembarangan karena bisa merugikan kedua pihak nantinya.

Bagaimana Cara Mengajukan Kredit di Kandeb?

tabel angsuran shm

Bagi Anda yang sudah tertarik mengajukan kredit di tempat kami, untuk mengajukan kredit dengan jaminan sertifikat cukup mudah dan simpel. Anda hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan yang cukup mudah untuk dipenuhi.

  1. Siapkan Dokumennya

Sebelum mengajukan kredit, hal yang paling utama yang harus disiapkan adalah dokumen. Karena dokumen akan menjadi persyaratan untuk mengajukan kredit.

Di tempat kami, dokumen yang harus disiapkan sangatlah mudah. Cukup siapkan beberapa dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, dan sertifikat yang hendak Anda jadikan jaminan, untuk dokumen lainnya akan diinfokan bila diperlukan.

Untuk gadai sertifikat kami telah bekerjasama dengan BPR terkemuka, sebelumnya akan kami infokan kalau saat ini gadai sertifikat hanya mengcover wilayah jabodetabek dan bandung saja.

  1. Mengajukan Secara Online

Cara yang lebih mudah yaitu dengan mengajukan kredit BPR jaminan sertifikat secara online. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kami sudah menyediakan website yang bisa Anda akses untuk mencari tahu beberapa informasi. Anda juga bisa langsung menghubungi custumer service kami via WA atau SMS.

Dengan adanya layanan online ini nasabah tidak perlu datang jauh-jauh ke tempat kami. Cukup berdiam diri di rumah, dan dana yang Anda ajukan bisa langsung dicairkan dari rekening Anda.

  1. Proses Verifikasi Awal

formulir pengajuan gadai sertifikat

Setelah pengisian data dan penginputan tim langsung menghubungi hari itu juga untuk mengatur jadwal survey dengan nasabah.

Sebaiknya jika sertifikat atas nama orang tua, pihak orang tua juga harus mengetahui agar tidak terjadi kesalahpahaman atau gagal mendapatkan dana. Padahal saat itu anda sangat membutuhkannya.

  1. Siap Dilakukan Survey

Dengan mengajukan pinjaman dan mengisi data secara online, itu artinya Anda siap untuk dilakukan survey.

Survey ini akan dilakukan oleh tim kami langsung untuk memeriksa apakah data yang Anda kirimkan benar-benar sesuai atau tidak. Hal ini juga akan membantu kelancaran proses pencairan dana yang nasabah ajukan. Jika tidak ada masalah dalam proses survey, maka dana tunai bisa langsung Anda cairkan. Kami tidak akan membebankan Anda dengan BI Checking.

Asalkan Anda sudah berkomitmen dengan kami dan siap mengangsur setiap bulannya, maka kami tidak perlu meragukan Anda.

Pemrosesan gadai sertifikat rumah terbilang cepat sekitar 5-7 harian. Berbeda dengan bank konvensional menghabiskan waktu sekitar 2 minggu lebih.

  1. Proses Pencairan

Setelah survey dan dana telah dicairkan, Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya. Karena kami benar-benar akan menjaga kerahasiaan data nasabah. Kini mengajukan kredit tidaklah sulit, melainkan mudah, cepat dan aman.

Dengan mengajukan pinjaman di tempat kami, Anda bisa mendapatkan dana tunai dengan persyaratan yang simpel dan proses pencairannya pun terbilang cepat dibandingkan tempat lain. Selain itu, anda tidak perlu bersusah payah melakukan BI Checking.

Cukup mudah bukan? Segera datang ke tempat kami sebelum Anda mengajukan kredit BPR jaminan sertifikat. Silahkan kunjungi website kami dan customer service pun siap melayani Anda.

kandeb
WhatsApp Chat Saja