Apakah KTA Sudah Pasti Kredit Cepat Cair? Anda Yakin?

kredit cepat cairKredit Cepat Cair. Terdapat begitu banyak bentuk kredit atau pinjaman di lapangan yang dapat dijadikan pilihan guna memperoleh sejumlah dana.

Berbagai pinjaman tersebut umumnya tergolong kredit cepat cair, yang mana saat ini ada begitu banyak bank ataupun lembaga keuangan yang menjadikannya produk untuk ditawarkan ke masayarakat luas.

Sesungguhnya, jangka cepat atau tidaknya segi proses hingga pencairan kredit yang menggunakan jaminan ataupun tanpa jaminan tergantung dari kondisi sang peminjam itu sendiri.

Hanya saja, secara umum pinjaman atau kredit tanpa jaminanlah yang relatif lebih cepat dalam hal pencairan.

Pinjaman atau kredit tanpa jaminan termasuk ke dalam pengajuan cepat cair dikarenakan dalam prosesnya tidak membutuhkan waktu penaksiran serta verifikasi jaminan aset sebagaimana sebagaimana yang ditemukan pada pinjaman atau kredit dengan jaminan.

Apakah iya?

Walaupun begitu, tentulah masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahannya. Maka dari itu, mari kita simak seulas informasi seputar kredit tanpa jaminan berikut ini.

Kredit Cepat Cair

kredit online dengan KTP
Kelebihan yang mendasar dari sebuah kredit atau pinjaman tanpa jaminan tentunya adalah tidak adanya aset yang dijaminkan.

Hal ini tentu sedikit banyak menguntungkan mereka yang membutuhkan suntikan dana namun tak memiliki aset berharga untuk dijaminkan. Hal inilah yang membuat jenis pinjaman ini dikenal sebagai kredit cepat cair.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa tidaklah semua aset berharga yang dimiliki setiap orang dapat dijadikan jaminan. Alih-alih bernilai tinggi, hanya beberapa aset berharga jenis tertentu saja yang dapat dijadikan jaminan.

Aset-aset berharga yang dapat dijadikan jaminan antara lain tanah, rumah, atau kendaraan bermotor.

Maka yang menjadi salah satu nilai plus kredit tanpa jaminan disini yaitu bagi siapapun yang tidak memiliki aset, masih berpeluang untuk dapat mengajukan pinjaman jenis ini.

Proses pemeriksaan dan verifikasi aset merupakan proses yang harus dilewati bila hendak mengajukan pinjaman atau kredit dengan jaminan.

Terkait dengan pengajuan kredit di atas, ada suatu perkembangan menggembirakan dewasa ini, yakni pengajuan kredit atau pinjaman tanpa jaminan sekarang telah dapat diajukan secara online.

Seolah tak mau ketinggalan dengan berbagai bidang yang sudah serba online, pengajuan kredit pun mulai merambah dunia digital. Tentunya kelebihan ini ada berkat dukungan perkembangan teknologi saat ini.

Baca Juga : Pinjaman Cepat Cair (Syarat Mudah & Tanpa BI Checking)

Karena sifat online yang dimiliki, kredit ini mampu diajukan dimanapun dan kapanpun. Maka tentu saja hal ini memberi begitu banyak kemudahan bagi calon peminjam. Dengan kelebihan ini pula, pinjaman atau kredit jenis ini dianggap sebagai salah satu kredit cepat cair.

Bahkan hanya bermodalkan sebuah gadget seperti HP, kita telah dapat melakukan pengajuan kredit tanpa jaminan. Pada akhirnya, berkembanglah sebutan bagi kredit jenis ini sebagai pinjaman atau kredit tanpa jaminan online.

Biasanya para penyedia kredit tanpa pinjaman mengutamakan konsumen yang mempunyai rating kredit baik alias tidak pernah mengalami masalah bayar hutang. Hal itu bisa dilihat dari riwayat pembayaran kartu kredit.

Pengajuan kredit tanpa jaminan mengharuskan konsumen mempunyai katu kredit dan sudah berpenghasilan tetap bila ingin memperoleh plafon pencairan besar.

Kelebihan selanjutnya dari pinjaman tanpa jaminan yang tergolong kredit cepat cair adalah prosesnya yang tidak bertele-tele atau rumit. Tentunya hal ini dikarenakan tahapan yang tidak sebanyak pinjaman atau kredit yang menggunakan jaminan.

Hal-hal yang dijadikan pertimbangan pun tidak sebanyak pinjaman yang harus menyertakan jaminan.

Selain itu, sifat pemanfaatan atau peruntukannya yang fleksibel pun merupakan kelebihan dari pinjaman tanpa jaminan ini. Hal ini jelas menjadi satu nilai plus yang tidak ditawarkan oleh jenis kredit lain.

Berbeda semisal dengan pinjaman atau kredit usaha rakyat, kredit kendaraan bermotor, maupun jenis kredit lainnya yang pemanfaatannya telah ditetapkan oleh pihak bank atau lembaga penyedia jasa pinjaman (paling sering terjadi bila mengajukan di Bank).

Persyaratan Kredit Tanpa Agunan

kredit bulanan langsung cair
Dengan pinjaman tanpa jaminan, pemanfaatannya menjadi hak sepenuhnya pihak peminjam, mulai dari keperluan yang bersifat mendasar seperti kebutuhan sehari-hari, pembangunan atau renovasi rumah, keperluan pembiayaan pendidikan, ataupun untuk keperluan yang bersifat konsumtif seperti membeli sepeda motor dan lain sebagainya.

Kelebihan selanjutnya dari pinjaman atau kredit tanpa jaminan adalah fleksibel dalam hal jangka waktu pembayarannya. Keluwesan dalam jangka waktu angsuran inilah yang membuat jenis kredit ini banyak diminati.

Fleksibelnya disini adalah dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial calon peminjam. Yang patut diketahui, jangka waktu pembayaran jenis kredit ini di lembaga keuangan seperti bank ternyata dapat mencapai rentang 60 bulan lamanya.

Hal ini disebabkan dana yang dikeluarkan atau disetujui dapat mencapai ratusan juta rupiah nominalnya. Adapun pada lembaga keuangan yang juga melayani jasa perkreditan, biasanya jangka waktu pinjaman yang ditetapkan mencapai 180 hari lamanya.

Jadi, poinnya adalah coba untuk selalu menyesuaikan hal ini dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Salah satu alasan yang mendasari disetujui atau tidaknya kredit cepat cair adalah faktor ini juga, yaitu kemampuan finansial sang peminjam.

Apabila pihak bank atau lembaga penyedia kredit mendapati suatu ketidakseimbangan antara kemampuan peminjam dengan kredit yang diajukan, maka besar kemungkan kreditnya tak akan disetujui. Maka, realistis menjadi satu prasyarat wajib.

Keunggulan dan Kekurangan

kredit cair dalam hitungan menit

Keunggulan berikutnya berkaitan dengan persyaratan administrasi yang disiapkan. Persyaratan yang mudah memang menjadi alasan ditawarkannya KTA cepat cair.

Meski persyaratan administrasi ini terkadang dapat menyusul atau dibantu pengusahaannya oleh pihak lembaga penyedia kredit, namun kelengkapannya harus dipenuhi dan tidak boleh diremehkan.

Persyaratan yang umum ditentukan pihak bank atau lembaga penyedia jasa perkreditan jenis pinjaman tanpa jaminan ini biasanya hanya berkisar pada tanda pengenal seperti KTP atau SIM, NPWP, rekening koran, slip gaji, kartu kredit dan persyaratan umum lainnya yang mudah untuk dipenuhi siapapun.

Sehingga dengan persyaratan yang mudah dan tak bermacam-macam, pinjaman jenis ini dapat dimasukkan ke dalam jenis kredit cepat cair.

Menilik berbagai kemudahan kredit ini, maka wajar bila pinjaman jenis ini banyak diminati masyarakat.

Namun satu hal yang perlu diingat bahwa sebagai khalayak umum pengguna jasa keuangan seperti ini, kita sebagai pengguna atau konsumen dituntut untuk selalu cerdas dan berhati-hati dalam memilih lembaga keuangan yang aman.

Misalkan kita memilih lembaga keuangan selain bank, hendaklah lembaga keuangan tersebut sudah terpercaya dan berpengalaman.

Janganlah kita mudah terayu akan iming-iming lembaga keuangan kualitas abal-abal yang seringkali nampak menggiurkan di awal.

Namun, cobalah untuk mencermati apakah tawaran pinjaman yang disediakan disertai dengan besaran bunga yang realistis dan tidak ‘menjebak’ di belakangnya.

pinjaman online tanpa ribet
Disini satu nama penyedia jasa keuangan terpercaya hadir membantu masalah keuangan Anda.

Kandeb mampu menjadi satu partner andalan di kala kebutuhan keuangan menuntut pemenuhan segera. Berbagai jasa keuangan yang ditawarkan kandeb dapat Anda manfaatkan.

Dengan besaran plafon dan jangka angsuran yang bisa diatur, Kandeb mampu menjawab kebutuhan keuangan Anda. Kredit cepat cair yang ditawarkan kandeb akan sangat terasa manfaatnya.

Saat ini kami melayani pinjaman agunan BPKB Motor, Mobil dengan pemrosesan maksimal 2, bisa kami bantu 1 hari cair tergantung kondisi di lapangan.

Pengajuan gadai sertifikat pemrosesan 1 minggu dan gadai ATM pemrosesan sekitar 1 minggu lebih.

kandeb
Mobil & Sertifikat (WA Aktif)
Motor (WA Aktif)
WhatsApp Chat Saja