Mengapa kita harus bijak menggunakan teknologi? Cari Tahu Disini!

mengapa kita harus bijak menggunakan teknologi

Mengapa kita harus bijak menggunakan teknologi? Pertanyaan sederhana namun bisa menghasilkan jawaban yang cukup panjang, apalagi sekarang kita hidup tidak bisa lepas dari smartphone.

Apapun kegiatan yang kamu lakukan orang bisa tahu hanya dengan melihat media sosial, updatean berita dari seluruh negara pun bisa kita simak dengan mudah.

Berita yang sedang ramai dibicarakan adalah krisis ekonomi yang semakin merugikan semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu.

Sudah banyak langkah pengantisipasian untuk meminimalisir krisis ekonomi agar kita semua tidak terpuruk.

Membahas tentang teknologi bagaikan koin bermata dua teknologi bisa berdampak positif ataupun negatif semua juga tergantung bagaimana kita menggunakannya.

Memposting hal pribadi juga terbilang rawan di era ini karena banyak hacker bermunculan untuk meretas data pribadi pengguna. Berhati-hatilah jangan pernah memberikan ID pribadi kepada siapapun takutnya disalahgunakan.

Mengapa Kita Harus Bijak Menggunakan Teknologi?

cara bijaksana menggunakan teknologi

Untuk anda yang tidak bisa lepas dari social media dan selalu merasa resah jika tidak update aktivitasnya ini sudah menjadi tanda-tanda bahwa mengalami ketergantungan.

Sebagian orang ada yang membatasi aktivitasnya di dunia maya memberikan dampak positif terhadap mentalnya.

Banyak orang kurang bijak menggunakan teknologi serta suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain membuat mental mereka down.

Padahal yang diharapkan dari munculnya teknologi yaitu mempermudah orang melakukan aktivitas sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Adakah Peran Teknologi Ketika Krisis Melanda Indonesia?

pemanfaatan iptek yang bijak

Peran teknologi sangat membantu semua orang dalam mendapatkan berita terkini di berbagai belahan dunia melalui smartphone/smart tv, contohnya ketika krisis ekonomi berbagai belahan dunia tidak hanya Indonesia saja.

Beberapa dari kita pasti sudah langsung antisipasi mulai dari mencairkan tabungan untuk biaya bertahan hidup 3 bulan ke depan, melatih skill agar ketika melamar pekerjaan memudahkan anda diterima.

Media juga berperan penting untuk tidak terlalu membesar-besarkan berita sehingga membuat masyarakat panik alangkah lebih baiknya memberikan informasi bagaimana langkah pencegahan.

Baca Juga : Tips Aman Dalam Bertransaksi Pinjaman Pembiayaan Online

Untungnya peran sosial media sangat berpengaruh mengubah kebiasaan para masyarakat dengan berbagai edukasi kreatif mengenai peningkatan kemampuan selama bekerja dirumah. Sehingga waktu yang dihabiskan dirumah benar-benar produktif dan bermanfaat.

Manfaat Hadirnya Teknologi

bagaimana menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dengan bijak

  1. Mempermudah Komunikasi

Sedang jauh dari keluarga, kekasih atau sahabat terdekat? Tanpa perlu berlama-lama anda sudah bisa menghubungi mereka dengan berbagai macam cara (whatsapp, facebook, Instagram, Line, Telegram).

Tidak ada lagi alasan sulit komunikasi kecuali memang sinyal di daerah tempat tinggal memang buruk.

Mempermudah komunikasi merupakan manfaat pertama yang bisa dirasakan langsung oleh semua orang, berbicara dengan teman lama maupun saudara jauh menanyakan kabar bahkan membuat acara reunian terasa menyenangkan.

  1. Mendapatkan Informasi Lebih Cepat

Informasi apapun bisa kita temukan kalian pun bisa menyaring sesuai minat, banyak di aplikasi berita fitur filter untuk menyaring berita yang pembaca ingin ketahui.

Sehingga tidak overload information, sudah tahu kan apa itu overload information? Itu merupakan istilah akibat terlalu banyaknya informasi yang anda terima atau baca sehingga dapat menimbulkan kebingungan.

Bijaklah dalam menggunakan smartphone, laptop, notebook dan tablet agar teknologi tersebut bisa memberikan dampak positif untuk kehidupan.

Di Jepang sudah ada loh warganya yang menciptakan robot untuk membantu aktivitas ibu rumah tangga membersihkan rumah.

  1. Memudahkan Pemasaran Bagi Pengusaha

Selain promosi dari mulut ke mulut para pengusaha pemula sudah bisa memasarkan melalui media sosial agar lebih menarik perhatian tampilkan foto semenarik mungkin dengan penawaran terbaik. Jangan lupakan kemasan harus rapi serta unik.

Itulah alasan mengapa kita harus bijak menggunakan teknologi akan lebih banyak keuntungan dibandingkan kerugian yang kalian terima.

Melalui kecanggihan teknologi juga anda dapat memasarkan produk sampai ke luar negeri, membanggakan bukan?

  1. Membuka Peluang Kerja

Merekrut karyawan kini tidak perlu melalui selebaran/koran harian cukup dengan mendaftarkan perusahaan di situs pencari kerja dan menampilkan beberapa kriteria yang dibutuhkan.

Pelamar pun juga tidak perlu repot menyiapkan fotokopian berlembar-lembar cukup dengan scan semua dokumen lalu kirim. Anda dapat mempersiapkan fotokopian ketika dihubungi untuk proses wawancara.

Peluang kerja dibidang teknologi diyakini bergaji besar membuat para pelamar kerja tertarik untuk apply posisi yang berkaitan dengan teknologi seperti digital marketing terlepas apakah memang mereka mempunyai kemampuan tersebut atau tidak.

Pekerjaan sebagai admin social media, content writer, editor merupakan pekerjaan yang banyak diinginkan oleh semua orang.

Menyalurkan ide-ide kreatif menjadi pundi-pundi rupiah bisa wijudukan di era ini biasanya kita sebut berpikiran out of the box.

Tim yang solid juga merupakan kunci suatu bisnis atau perusahaan berhasil, menerima kritik dan saran dari bawahan juga keputusan bijak.

  1. Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Jauh Lebih Mudah

Musibah bisa hadir kapan saja tanpa permisi salah satunya adalah krisis ekonomi ini, sudah mulai massive merugikan segala pihak.

Beberapa tempat gadai dipinggir jalan memilih untuk tutup, lalu bagaimana kalau anda sedang butuh dana besar?

Tidak perlu khawatir itulah mengapa kami menyediakan fasilitas jemput data dirumah konsumen tanpa perlu keluar rumah tim lapangan akan menghampiri cukup siapkan handsanitizer dan gunakan masker ketika dikunjungi oleh tim kami.

Keunggulan lain dari proses jemput data ini anda tidak perlu berada dikerumunan orang banyak dan menunggu lama.

Anda mau mengajukan pinjaman dana tunai jaminan apa? Berplafond besar atau kecil? Produk utama kami adalah Gadai BPKB motor, mobil dan shm. Calon debitur tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga dan pribadinya.

Resiko Gaptek (Gagap Teknologi)

bagaimana seharusnya kita menggunakan teknologi

Setelah menjawab pertanyaan mengapa kita harus bijak menggunakan teknologi? Perlu kita ketahui hal-hal yang akan dirasakan kalau kita gaptek (gagap teknologi).

  1. Ketinggalan Zaman
  2. Ketinggalan Informasi
  3. Sulit Beradaptasi

Menolak era 4.0? Rasanya sangat tak mungkin untuk dilakukan sebab kitalah yang mengikuti zaman bukan sebaliknya.

Bila kondisinya seperti ini sedang butuh uang tambahan untuk menambah modal karena sudah beberapa hari sepi jadi harus putar otak langkah apa selanjutnya yang harus dilakukan? Berdiam diri pun juga tak menyelesaikan masalah.

Segera ambil smartphone anda dan dapatkan dana tunainya segera! Pengusaha sekarang harus memikirkan beberapa langkah ke depan.

Khususnya industri makanan jika makanan tersebut tidak kunjung habis maka akan cepat basi dan menimbulkan bau busuk kerugian pun tidak bisa dihindari.

kandeb
WhatsApp Chat Saja