Pembiayaan Agunan Apartemen Mudah dan Tanpa Ribet

pembiayaan agunan apartemen

Pembiayaan Agunan Apartemen. Rumah vertikal mulai banyak peminatnya, sebab dilihat dari harga rumah tapak yang semakin “menggila” membuat orang sulit untuk memilikinya walaupun sudah menabung apalagi untuk kaum milenial.

Sudah banyak artikel yang membahas mengenai kesulitan milenial mendapatkan hunian dan keterbatasan daya beli masyarakat cenderung rendah.

Tak lepas juga latar belakang sempitnya lahan di perkotaan khususnya Ibukota Jakarta membuat harga tanah dan rumah tapak super mahal.

Sehingga salah satu altenatifnya adalah tinggal di apartemen, enggannya pasangan baru satu rumah dengan orangtua atau mertua karena ingin lebih mandiri.

Mau anda tinggal di rumah tapak ataupun apartemen, semua ada plus minusnya tergantung dari perspektif anda sendiri.

Pembiayaan Agunan Apartemen

pembiayaan agunan apartemen atas nama sendiri

Produk utama yang kami tawarkan bagi calon nasabah adalah gadai BPKB Motor, Mobil dan SHM rumah tapak. Tapi seiring berjalannya waktu beberapa produk telah kami tambahkan salah satunya adalah gadai apartemen.

Pembiayaan agunan ini masih sangat langka belum semua leasing atau bank berani untuk menawarkan produk tersebut.

Beruntunglah anda sekarang sebab tim kandeb sudah menyediakan produk ini, mengingat sulitnya mencari rumah tinggal dan kebanyakan orang menetap di apartemen, belum tentu mempunyai kendaraan pribadi untuk digadaikan di kala perlu dana cepat.

Sehingga pembiayaan apartemen ini sangat membantu, lalu bagaimana kalau anda tertarik mengajukan? Mudah, lengkapi data dibawah ini agar segera dihubungi oleh tim kami :

Silahkan lengkapi data dibawah ini

Nama Lengkap                  :

Alamat Apartemen         :

No Hp Aktif + Wa             :

Kebutuhan Dana              :

Tenor                                    :                          ( Minimal 1 tahun dan Maksimal 5 Tahun)

Note

Masih langkanya produk ini, maka pembiayaan agunan apartemen hanya berlaku dibeberapa wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Cibinong, Cilengsi, Bojong Gede, Gunung Putri.

Data singkat diatas bertujuan untuk meminimalisir waktu para calon nasabah agar segera dihubungi cepat sebab pengajuan setiap harinya sangat padat apalagi minat gadai apartemen ini bisa meningkat hampir 50% lebih.

Jadi daripada harus menunggu lama kami sengaja mempersingkat pengajuan agar anda segera diproses oleh tim terkait sebaiknya langsung saja diisi.

Suku bunga untuk gadai sertifikat rumah dan apartemen sekitar 1,6% perbulan dibandingkan ditempat lain seperti bank konvensional proses lama sektiar 2 minggu lebih dan lebih menakutkannya lagi adalah cek BI. Jadi sangat riskan untuk orang yang riwayat pembayaran kreditnya buruk.

Baca Juga : Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Tanpa BI Checking

Sifatnya yang primer layaknya makanan dan pakaian maka kebutuhan tersebut harus segera terpenuhi, terserah mau ngontrak, sewa/beli rumah, tinggal di apartemen/rumah susun.

Kenaikan harga properti tidak akan pernah sebanding dengan pendapatan perbulan, untuk anda yang single dan belum mempunyai tanggungan seharusnya sudah sejak dini menabung.

Mencari tempat tinggal yang layak huni dan pas bagaikan mencari pasangan sekali seumur hidup.

Sebelum menyesal dan menghabiskan uang tabungan karena salah memilih tempat huni sebaiknya mari kita lihat penjelasan mengenai poin-poin yang wajib dipahami sebelum membeli atau sewa apartemen, antara lain :

Lokasi

Semakin strategis suatu lokasi maka akan berpengaruh dengan harga jual, beli dan harga taksiran gadai. Pembiayaan agunan apartemen wajib atas nama sendiri tidak boleh atas nama oranglain karena untuk produk baru ini kami tidak melayani proses balik nama.

Apartemen merupakah hasil warisan orangtua? Langsung balik nama saja agar anda mudah mengajukan dana tunai dikala terdesak.

Bagi anda seorang pekerja kantor yang tidak mau menghabiskan waktu terlalu lama diperjalanan pasti tidak akan bermasalah soal harga.

Keefisienan waktu dan tenaga lebih diutamakan, sehingga bagi anda yang sudah berumah tangga pasti akan memikirkan jarak sekolah anak menuju apartemen.

Status Lahan

Poin ini sangat penting status lahan, patut dipertanyakan kepada pengembang apakah residensial atau komersial.

Bila statusnya komersial biaya keperluan listrik, air kebersihan akan lebih mahal dibandingkan residensial.

Area Parkir

area parkir apartemen

Area parkir yang nyaman ketika memilih untuk tinggal di apartemen terletak di basement bawah, pastikan keamanan terjaga ketat.

Pemilik apartemen yang mempunyai kendaraan lebih dari 1 akan dikenakan biaya tambahan sewa. Agar lebih terjangkau dan mudah pilihlah tempat parkir di dekat lift (jika sudah menikah atau tinggal bersama orangtua).

Fasilitas

Ketersediaan fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran atau taman bermain wajib anda cek sebelum menyewa atau membeli apartemen.

Minimalisir segala kerusakan daripada nanti ujung-ujungnya harus daftar gym ditempat lain seharusnya anda dapat menikmati fasilitas di apartemen tapi ini malah justru sebaliknya tidak bisa memanfaatkan secara maksimal.

Asuransi

Asuransi isi unit apartemen pribadi berbeda dengan asuransi yang diberikan pengembang, sifat dari asuransi unit beserta perabotannya merupakan tanggung jawab pribadi pemilik unit.

Pemandangan

pinjaman agunan tanah

Pemandangan merupakan faktor utama jika anda menginginkan apartemen sebagai alat investasi. Pililah unit yang menyuguhkan pemandangan indah dari balkon.

Penghuni apartemen akan merasa senang, mereka membayangkan ketika bangun tidur menatap sun rise. Bukankah sangat menarik?

Keamanan

Adakah pihak security yang berpatroli setiap malah atau 24 jam penuh? Setiap sisi dipasang cctv atau tidak? Pernah terjadi pencurian, pembunuhan atau kasus bunuh diri?

Urungkan niat anda jika hendak membelinya sebab harga sewa, harga gadai dan harga jual akan jatuh. Pihak yang memberikan pembiayaan agunan apartemen akan menjadikan keamanan sebagai pertimbangan.

Kepadatan

Penghuni apartemen terlalu padat dan anda tinggal di lantai paling atas? Pasti ketika antre di lift cukup penuh dan lama.

Terlalu padatnya apartemen akan muncul kebisingan yang cukup mengganggu, sulitnya mencari lahan parkir dan masih ada lag kesulitan lainnya.

Biaya Perawatan

Pembayaran biaya perawatan perbulan, per 3 bulan atau pertahun. Biaya tersebut akan digunakan untuk perbaikan dan renovasi gedung. Sangat merugikan jika gedung cukup tua karena budget untuk perawatan cukup besar.

Keuntungan dan Kerugian Tinggal di Apartemen

Keuntungan dan Kerugian Tinggal di Apartemen

Keuntungan

  • Berdekatan dengan pusat bisnis
  • Waktu lebih singkat menuju kantor
  • Lebih privasi
  • Keamanan maksimal
  • Harga cukup terjangkau bila dibandingkan dengan rumah tapak

Kerugian

  • Kurang interaksi dengan tetangga
  • Kepemilikan bukan lahan pribadi
  • Biaya perawatan tinggi
  • gangguan sinyal
  • Ruang terbatas

Bagaimana kalau seandainya saya tidak punya agunan apartemen? Seperti yang sudah dijelaskan ada 3 agunan utama BPKB motor, mobil, shm. Produk lain yang ditawarkan adalah gadai emas, elektronik, gadai atm.

Proses gadai BPKB kendaraan bisa dibantu proses sehari (tergantung tingkat koperatifan nasabah) sedangkan SHM prosesnya 5-7 hari proses tersebut termasuk cepat dibandingkan bank karena prosedur rumit dan bisa menghabiskan waktu lebih dari 2 minggu itu juga belum tentu anda langsung lolos BI checking dan cair.

Tujuan ada mengajukan untuk mendapatkan dana cepat kan bukan sebaliknya? Tidak perlu pusing, report dan melewati prosedur panjang lansung hubungu kami saat ini!

kandeb
WhatsApp Chat Saja