Trik Mendapatkan Uang Ketika Travelling, Mudah atau Sulit?

Trik Mendapatkan Uang Ketika Travelling

Trik Mendapatkan Uang Ketika Travelling.  Jalan-jalan tapi dibayar? Siapa yang tidak tertarik? Selain menambah pengalaman, bertemu banyak orang  untuk bertukar pikiran anda juga bisa mengeksplor budaya satu sama lain.

Biasanya tenaga kerja yang bergerak dibidang pariwisata sudah terbiasa dengan pengalaman demikian.

Penat dengan segala drama dikantor dan tugas-tugas yang menumpuk? Atasan selalu meminta revisi laporan secara mendadak membuat anda lembur setiap hari? Momen ini sangat tepat untuk ambil jatah cuti demi mengembalikan produktifitas kembali.

Melakukan perjalanan solo, duo atau bersama keluarga besar ke suatu negara hindari membawa barang berlebihan sebab agar tidak terkena biaya tambahan disebabkan berat beban melebihi kapasitas.

Memperkenalkan bahasa indonesia di kancah international juga merupakan manfaat dari dilakukannya perjalanan ke negara lain, masih banyak lagi hal positif lagi kami akan menjabarkannya satu persatu.

Penerapan bahasa indonesia di negara australia perlahan-lahan mulai digerakkan apalagi ketika ada event organisasi.

Pandai menulis dan menyukai travelling merupakan kombinasi luar biasa, buatlah sebuah blog mengenai perjalanan pertama baik itu luar dan dalam negeri.

Anda seorang fotografer? Jadikan sebagai hobi yang dibayar, hasil foto dari setiap perjalanan coba upload di website pribadi atau website foto berbayar.

Berniat menjadi seorang vlogger? Beberapa orang sekarang mengisi konten sesuai bidangnya melalui video agar lebih enak dilihat dan pesan yang terkandung lebih tersampaikan. Kini tinggal pintar-pintar para pengguna menyortir tontonan.

Tips Mendapatkan Uang Ketika Travelling Serta Persiapannya!

travel blogger

Mau liburan ke tempat fancy namun persiapan keuangan belum matang, hal itu akan menyulitkan diri sendiri apalagi kalau ditempat tersebut anda tinggal siapapun untuk dimintai pertolongan.

Begini persiapan keuangan sebelum anda melakukan travelling  :

  1. Menyisihkan gaji perbulan
  2. Mengajukan pinjaman dana tunai untuk uang tambahan
  3. Mencari informasi tempat tujuan agar sesuai dompet
  4. Buat jadwal selengkap mungkin
  5. Hindari meletakkan uang hanya di satu tempat (dompet)

Lebih Enak Mana Travelling Sendiri atau Rombongan?

Lebih suka sendiri atau bersama rombongan lain? Masing-masing mempunyai keunggulan, anda orang yang suka berbagi informasi pasti akan memilih liburan rombongan apalagi ada pemandunya.

Kelebihan travelling sendiri

  • Semakin mengenal diri sendiri
  • Menjadi pribadi yang berani mencoba berbagai hal
  • Lebih mandiri
  • Bertemu teman baru
  • Kesempatan “Me Time
  • Lebih fleksibel mengatur jadwal
  • Lebih pandai mengatur uang
  • Tidak selamanya pergi sendiri itu buruk

Kelebihan travelling rombongan

  • Hemat biaya
  • Kesempatan untuk lebih dekat satu sama lain
  • Tukang foto gratis
  • lebih aman
  • Jauh lebih seru

Tips Aman Sebelum Travelling Sendirian

pekerjaan untuk hobi travelling

Sebelum ngebolang atau travelling sendirian ada beberapa hal yang harus dilakukan agar aman, berikut tips yang mungkin bisa anda ikuti :

  1. Riset harga tiket
  2. Buat anggaran selengkap mungkin
  3. Belajar untuk packing barang seringan mungkin
  4. Pilih hostel atau menumpang di tempat orang (travelling ala couchsurfing)
  5. Berusaha sampai ke kota tujuan siang hari
  6. Memisahkan uang tunai dan kertu ATM
  7. Catat nomor telepon penting dan jadikan sebagai kontak darurat
  8. Manfaatkan sosial media

Menyusun Itinerary Agar Liburan Menyenangkan

  • Mencari informasi sedetail mungkin
  • Buat daftar kegiatan selama liburan
  • Tandai lokasi tujuan di peta
  • Atur kebutuhan budget

Trik Mendapatkan Uang Ketika Travelling

Trik Mendapatkan Uang Ketika Travelling sendirian

Alih-alih mau liburan demi menghilangkan kebosanan malah justru mendapatkan tawaran bagus untuk meliput bebrapa tempat wisata yang anda kunjungi sebutannya adalah traveller.

Membawa tas ransel atau koper menjelajahi tampat bersejarah di suatu daerah dan negara akan menambahkan wawasan.

Baca Juga : Tips Liburan Murah, Menyenangkan, dan Bebas Stres (Anti Gagal)

Setiap daerah atau negara mempunyai aturan dan kebiasaan yang berbeda dari orang Indonesia, mungkin menurut mereka lazim tapi berbanding terbalik dengan kita.

Perbedaan tidak selamanya buruk asal kita selalu melihat sisi positifnya untuk diterapkan sehari-hari.

Berikut ini merupakan trik mendapatkan uang ketika travelling :

Mengajar Bahasa Inggris atau Menjadi Translator

Merasa tidak mampu bersaing dengan orang luar negeri karena bahasa inggris sudah menjadi menjadi bahasa ibu mereka? Walaupun bahasa inggris merupakan bahasa kedua bukan berarti tak mampu bersaing.

Pekerjaan menjadi translator sangat membantu ketika anda ditugaskan untuk menerjemahkan bahasa asing (tamu negara atau partner bisnis).

Terdapat beberapa kualifikasi wajib agar anda dapat mengajar bahasa inggris di sekolah dan pastinya kualifikasi tiap sekolah berbeda-beda.

Sebelum melamar ke sekolah tujuan cobalah untuk mencari tahu informasi dan review dari orangtua murid takutnya anda tertipu oleh oknum kurang bertanggungjawab, memeras serta menjanjikan hal diluar prosedur penerimaan.

Visa Working Holiday

Keluar negeri karena urusan pekerjaan dalam jangka waktu tertentu ini merupakan cara termudah untuk liburan dan menambah wawasan tanpa mengganggu keuangan pribadi kecuali anda memang berniat membeli buah tangan untuk keluarga.

Lain halnya kalau anda ingin liburan bersama pasangan atau keluarga kecil pasti wajib menggunakan visa turis asing dan uang pribadi.

Menjadi Freelancer

Bergabung menjadi pekerja lepas di suatu agent perjalanan juga dapat menambah pundi-pundi rupiah atau melakukan backpacker sebagai relawan.

Ketika Kehilangan Barang, Apa yang Harus Dilakukan?

cara menjadi traveler gratis

Selain kami memberikan trik mendapatkan uang ketika travelling berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan saat kehilangan barang :

  1. Jangan terlihat terlalu panik

Panik bisa berdampak kepada pengambilan keputusan yang salah, maka dari itu kami tidak menyarakan untuk bersikap tenang agar pikiran lebih jernih.

  1. Meminta bantuan

Bila  kondisi saat ini anda liburan di luar negeri dan butuh pertolongan cobalah untuk meminta bantuan kepada warga local yang mampu berbahasa inggris.

Mintalah warga lokal untuk menemani anda menjelaskan kepadan pihak kepolisian soal situasi yang terjadi.

  1. Buatlah laporan ke kepolisian

Cari kantor polisi dan laporkan bahwa telah terjadi tindak pencurian agar dasar hukum anda jelas agar paspor dan kartu kreditmu terganti.

  1. Gunakan internet

Gunakan fasilitas internet yang disediakan pihak hotel atau tempat publik lainnya, kemudahan ini bermanfaat untuk mencari informasi detl kontak kedutaan terdekat.

  1. Mengganti paspor

Tanpa paspor seorang turis asing akan kesulitan untuk kembali ke negaranya, jalan keluarnya adalah pergi ke kedutaan terdekat dan jelaskan situasi yang sebenarnya, akan ada biaya pergantian yang harus dibayarkan. Ngomong-ngomong soal paspor, sudah tahu belum cara membuat paspor online?

  1. Blokir kartu kredit dan debit

Agar uang di kartu kredit dan debit tidak disalahgunakan kurang lebih 2 hari kartu segera diblokir dan mintalah kartu pengganti baru kepada bank terkit.

  1. Menggunakan tas pinggang

Barang-barang penting sebaiknya jangan diletakkan di tas besar apalagi tanpa pengawasan anda, maka dari itu fungsinya tas pinggang untuk meminimalisir resiko kehilangan.

Anda pemula dan mau menjadi seorang traveller? Tips ini akan sangat membantu :

  1. Pilihlah lokasi dalam negeri dan lebih terjangkau
  2. Mudah dihubungi teman dan keluarga
  3. Jangan mudah tergoda tawaran dari orang asing

Setelah pembahasan trik mendapatkan uang ketika travelling, kira-kira negara tujuan mana yang ingin anda kunjungi? Perlu uang cadangan selama diperjalanan hubungi saja kami.

kandeb
WhatsApp Chat Saja