Bisnis Anti Rugi, Modal Kecil Untung Besar

bisnis anti rugi

Bisnis anti rugi? Siapa yang tidak tertarik? Biasanya ibu rumah tangga yang dulunya menjadi wanita karir cenderung mudah merasa bosan kalau hanya mengerjakan pekerjaan monoton.

Alasan lainnya adalah untuk membantu perekonomian rumah tangga agar para istri bisa memanfaatkan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan pribadi tanpa meminta ke suami.

Tenang bisnis anti rugi ini bisa dilakukan oleh siapapun asal ada niat serius menjalaninya. Nah mau tahu apa saja bisnis anti rugi yang bisa Anda langsung eksekusi?

Pengertian Bisnis

Kira-kira apa yang terlintas di pikiran Anda jika mendengar atau membaca kata bisnis? Profitkah? Start-up? Apapun itu benar kok karena memang masih ada hubungannya. Biar lebih jelasnya lagi berikut ini adalah penjelasan mengenai pengertian bisnis.

Brown dan Petrello. Bisnis merupakan suatu lembaga yang membuat hasil produksi berupa barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan para usaha dengan tujuan mencapai keuntungan/tidak.

Jeff Madura. Bisnis adalah sebuah instansi yang dibangun oleh perseorangan atau kelompok bertujuan membentuk company untuk menyediakan layanan/hasil produksi yang disukai oleh para pelanggan/masyarakat.

Hughes dan Kapoor. Bisnis merupakan aktivitas perseorangan atau kelompok yang terencana bertujuan menciptakan barang/jasa untuk dijual kepada konsumen demi memperoleh keuntungan sekaligus dapat memenuhi kebutuhan konsumen itu sendiri.

Steinford. Bisnis adalah suatu badan usaha yang menciptakan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendapatkan banyak keuntungan.

Macam-Macam Bisnis Anti Rugi

Berikut adalah macam-macam bisnis anti rugi dan bisa dilakukan siapapun yang sudah tim kandeb ringkas secara lengkap :

  1. Menjadi seorang Dropshipper
  2. Membuka jasa pengetikan dokumen
  3. Berjualan pulsa
  4. Menjual menu sarapan
  5. Membuka bisnis desain grafis
  6. Membuka usaha sembako kecil-kecilan
  7. Menjadi seorang agen properti
  8. Menjual minuman ringan
  9. Menjalankan afiliasi shopee tanpa modal dengan cara mendaftar DISINI

Baca Juga : Anda butuh pinjaman dana tunai? (Hubungi Kami)

Mengatur Keuangan Bisnis agar Tidak Boncos

Sebelum merintis sebuah bisnis penting untuk memahami mengenai pengaturan keuangan yang baik dan jangan hanya berfokus mendapatkan keuntungan saja.

Sebagian orang hanya berpikir kalau berbisnis pasti selalu untung padahal dibalik semua itu Anda sebagai pelaku bisnis membutuhkan modal usaha (nominal kecil/besar) agar operasional berjalan lancar.

Jika Anda memang sejak awal sudah berniat mempunyai bisnis jangka panjang, berikut adalah cara mengatur keuangan bisnis agar tidak boncos :

Membuat laporan keuangan

Pencatatan mendetail uang masuk dan keluar di buku catatan atau software Ms. Excel, jika Anda menjalankan bisnis seorang diri coba screenshoot data mutasi m-banking.

Karena bila ada transaksi terlewat justru membuat laporan keuanganmu berantakan dan tidak seimbang.

Pisahkan keuangan pribadi dan bisnis

Jangan pernah menggabungkan keuangan pribadi dan bisnis buatlah rekening terpisah, tak sedikit pebisnis pemula melakukan kesalahan tersebut menggunakan uang bisnis untuk keperluan pribadi.

Bayar tagihan tepat waktu

Bayar hutang, tagihan atau pajak dengan tepat waktu untuk menghindari denda. Ingat menunda pembayaran tagihan akan menambah beban usaha, ini tidak hanya berlaku untuk bisnis yang baru dirintis tetapi berlaku juga untuk bisnis senior.

Menyediakan anggaran khusus marketing

Tujuan anggaran khusus marketing untuk proses branding di media sosial (pasang ads berbayar) dan mencari database pelanggan.

Bisnis yang baru dibangun memerlukan banyak usaha dan waktu untuk memperkenalkannya ke masyarakat luas

Setiap memasang iklan di facebook/Instagram arahkan mereka untuk menghubungi Anda via whatsapp.

Sekian artikel mengenai bisnis anti rugi ini semoga bisa Anda terinspirasi untuk membuka usaha sendiri dirumah dan menghasilkan pundi rupiah. Silahkan hubungi tim kandeb jika terdesak butuh modal usaha atau dana lainnya. Sstt kami menerima pengajuan 24 jam loh.

× Chat Only