BPKB mati apa bisa digadaikan? (Selengkapnya Disini)

BPKB mati apa bisa digadaikan

BPKB mati apa bisa digadaikan? Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor atau kita kenal dengan BPKB merupakan dokumen penting dan valid di mata hukum.

Sama halnya dengan KTP (Kartu Tanda Pengenal), BPKB fungsinya sebagai tanda pengenal bahwa kendaraan bermotor tersebut adalah milik Anda secara sah.

Sebenarnya bukan hanya BPKB saja tapi ada dokumen penting lain lagi yaitu STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Lalu apakah BPKB mati apa bisa digadaikan? Benarkah ada masa berlakunya? Pinjaman jaminan BPKB motor di kandeb mulai dari tahun berapa? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut mari kita simak ulasannya berikut!

Apakah BPKB ada Masa Berlakunya?

Surat/dokumen BPKB tidak mempunyai masa berlaku lain halnya dengan SIM atau STNK (memiliki masa berlaku).

Masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi)  dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) adalah 5 tahun, sebelumnya masa berlaku SIM habis ditentukan berdasarkan tanggal lahir.

Namun kini peraturan mengenai masa berlaku SIM dilihat dari tanggal penerbitan jadi jangan sampai Anda lupa untuk melakukan perpanjangan.

Idealnya waktu perpanjang Surat Izin Mengemudi adalah 1 bulan hingga 5 hari sebelum jatuh tempo. Agar tidak kena tilang sebaiknya Anda sering mengecek masa berlaku pajak.

BPKB Mati Apa Bisa digadaikan?

Dokumen Buku Pemilikan Kendaraan bermotor roda 2 atau lebih memiliki “nilai” berharga karena dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dan juga

Caranya dengan menjual kendaraan atau sistem gadai BPKB, kalau memang Anda mau mengganti kendaraan tentu opsi pertama lebih cocok sedangkan opsi nomor 2 berguna ketika pemilik kendaraan berada dalam kondisi terdesak butuh dana.

Nah sebelumnya sudah dijelaskan bahwa BPKB tidak memiliki masa berlaku otomatis dokumen tersebut tidak bisa mati, lain kalau STNK bisa mati. Jadi kalau Anda mau pinjam uang dengan jaminan BPKB motor kami siap bantu!

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman BPKB dengan Status Pajak Mati?

Tanpa harus berlama-lama, Anda bisa silahkan mengisi data singkat dibawah ini untuk pengajuan pinjaman agunan BPKB kendaraan bermotor.

Mohon Isi Data Singkat Berikut

Nama Lengkap :

No. HP Aktif + WA :

Alamat Lengkap :

Domisili :

Tahun :

Merk + Tipe Kendaraan :

Pastikan nomor HP aktif selalu agar tim terkait segera menghubungi

baik via telepon atau whatsapp

Pinjaman Jaminan BPKB Motor Minimal Tahun Berapa?

Kepada calon debitur kandeb perlu diketahui kalau pengajuan BPKB kendaraan sepeda motor yang bisa diterima disini sekarang minimal tahun 2012 dengan merk motor sebagai berikut :

  1. Yamaha
  2. Kawasaki
  3. Honda
  4. Suzuki
  5. Vespa Piaggio

Baca Juga : Pinjaman Online Jaminan BPKB Pasti Cair

Sekarang tidak menerima motor tahun tua sedangkan pajak mati maksimal 4 tahun, bisa dibantu perpanjang pajak sekaligus balik nama sesuai kesepakatan antara kreditur dengan debitur.

Bagaimana Cara Memperpanjang Pajak Mati Secara Mandiri?

Berikut adalah beberapa cara memperpanjang pajak mati secara mandiri di kantor Samsat terdekat:

  1. Datang ke kantor samsat terdekat di kotamu
  2. Cek fisik kendaraan oleh petugas Samsat
  3. Mengisi formulir pajak
  4. Siapkan dokumen yang dibutuhkan
  5. Mengisi surat keterangan
  6. Pembayaran
  7. Pengambilan STNK di loket

Luangkan waktu sekitar 1-2 hari bila ingin memperpanjang/mengaktifkan pajak secara mandiri sebab kantor samsat selalu ramai setiap harinya.

Sekian pembahasan artikel kali ini dan terjawab sudah pertanyaan mengenai BPKB mati apa bisa digadaikan, ingat BPKB berlaku seumur hidup sedangkan STNK 5 tahun semakin lama ditunda maka denda bertambah besar.

Info pengajuan lebih lanjut silahkan klik tombol dibawah ya.

Terima Kasih

× Chat Only